Romance

Sakura Kanazawa Karya Astrida Hara: Kisah Hati “Aya” di Kanazawa

Sakura Kanazawa Karya Astrida Hara – Nararya mungkin bukan anak penurut, tetapi jelas ia bukan anak pembangkang, hingga ia melihat perselingkuhan ayahnya di depan matanya.

Dengan dalih riset, ia pun “”melarikan diri”” ke Kanazawa, Jepang. Aya juga ingin membuktikan bahwa ia adalah anak perempuan tunggal yang bisa dibanggakan.

Begitu jauh di perantauan, Aya baru menyadari bahwa kenyataan tak semudah ucapan. Di tengah perjuangannya, seorang pelindung hadir tanpa bisa dicegah, dan membuatnya jatuh hati. Namun, sebuah kisah tentang masa lalu membuatnya ragu.

Bisakah sakura merekah di hati mereka berdua?

Judul : Sakura Kanazawa / さくら金沢

Penulis : Astrida Hara

Jumlah Halaman : 324

Tanggal Terbit : 12 Agt 2019

ISBN : 9786232163324

Bahasa : Indonesia

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Preorder : 01-08-2019 sd 11-08-2019

Harga : Rp. 74.000,-

Kisah Sakura Kanazawa

Sakura Kanazawa Karya Astrida Hara – Adakah yang sudah membaca wattpad Sakura Kanazawa dari penulis super kece Astrida Hara? Dikulik dari laman Wattpad @astrida1722, novel ini sudah dibaca oleh 5.570 pembaca. Dan sebentar lagi novel ini akan resmi diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer dan versi cetaknya resmi meluncur ke pembaca mulai tanggal 11 Agustus 2019.

Cerita pertama dari novel ini dimulai dengan judul “Halo, Kanazawa”. Sesuai dengan blurb yang tertulis, pelarian Nararya Khairunisa ke negeri Matahari Terbit memang tidak sepenuhnya karena harus menempuh pendidikan di Kanazawa College. Sebuah alasan yang sangat menyakiti hati ketika Nararya harus melihat perselingkuhan ayahnya di depan matanya sendiri.

Baca Juga: Pulau Sae Karya Mizuki Tsujimura

Tapi cerita ini tidak selalu mellow, sebab dari bab pertama yang masih bisa dibaca versi Wattpad-nya saja, semua dimulai dengan kejadian tidak menyenangkan saat pesawat mendarat di Kansai International Airport. Ditambah lagi dengan kehadian tokoh Naruto (eh, Haruto) yang super dingin khas orang Jepang yang bertugas menjemput Aya di bandara.

Tidak sampai disitu saja, ketika Aya menenangkan diri di mobil sambil menghadapi situasi yang sangat berbeda, Haruto menawarkan untuk membeli makan di Rest Area dalam perjalanan. Tentu saja Aya mau dan dengan pede-nya memesan donut yang banyak. Tapi tidak disangka saat akan membayar justru dompet Aya menghilang entah kemana.

Lalu siapa yang harus membayar? Saat Aya sibuk bertanya mesin ATM, Haruto langsung mengeluarkan dompet dan langsung membayar 3.000 yen ke kasir. Haruto yang sangat dingin langsung kembali ke mobil.

Di dalam mobil itulah kejutan selanjutnya datang seperti batu besar turun dari langit. Sejak Aya selalu memanggil Sir  pada Haruto, tiba-tiba Haruto mengatakan kalau sekarang sebaiknya Aya memanggil Senpai (senior)….

Oke, kita akhiri bocoran dari bab pertama yang bisa kalian baca juga di Wattpad @astrida1722. Bab satu ini juga bisa membaca di Instastory @astrida1722.

Wah, dijamin ya cerita Sakura Kanazawa datang dengan kejutan tanpa henti sejak bab pertama. Sebuah novel dengan latar belakang kota kecil di Osaka Jepang ini pantas dibaca saat libur sekolah atau setelah selesai ujian, eh,,atau kapan pun ya. Ceritanya cukup unik karena dirangkai dengan pengetahuan budaya Jepang dan bahasa Inggris dalam beberapa percakapan. Tapi juga tidak meninggalkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam novel.

Baca Juga: Review The Dragon Queen By William Andrews Novel Fiksi Dengan Fakta Sejarah Ratu Min

Cerita-cerita khas pendidikan di negeri orang dan pertemuan dengan rekan-rekan sebangsa juga digambarkan dengan lugas dan lancar. Tidak ada kesan kaku dan menjenuhkan dalam novel sehingga pembaca pasti langsung membaca dari halaman ke halaman sampai selesai. Jangan takut terkena serangan reading slump karena bumbu cinta mahasiswa juga ditulis dengan cara yang mendebarkan pembaca.

Selesai membaca Sakura Kanazawa pasti pembaca akan gemas sendiri dengan si “Aya”.

Cover Cantik Kejutan untuk Bookstagrammer

Apa yang tergambar di angan-angan ketika mendengar kata “Sakura?” Pasti bayangan kita berupa keindahan bunga-bunga sakura yang bermekaran indah di tepi jalan atau sungai khas Jepang. Warna merah muda keputihan pasti akan memenuhi cover buku.

Tapi tidak dengan novel Sakura Kanazawa. Ditangan ilustrator tim @bipgramedia, cover novel ini hadir dengan dominasi warna coklat, kuning, oranye, hijau dan biru. Perpaduan warna ini memainkan pohon-pohon sakura di sepanjang jalan yang dilewati gadis bersepeda yang membelakangi pembaca. Ya, bisa digambarkan itulah jalan si tokoh Aya dalam novel ini.

Instagram : @astrida1722

Jadi ternyata covernya terlihat lebih cantik dibandingkan gambaran bunga Sakura khas Jepang seperti umumnya.

Nah buat teman-teman yang hobi foto buku atau para Bookstagrammer, pasti buku ini jadi koleksi cantik loh. Tapi memang ya, selalu ada pesan “don’t judge a book by its cover”. Dan khusus untuk novel ini dijamin cover dan ceritanya sama-sama pas…

Profil Penulis

Astrida Hara Astrid Hara penulis kece yang menunjukkan bakatnya lewat Sakura Kanazawa. Menuliskan segala quote-quote, tips, proses menulis, dan karyanya di IG @astrida1722. Selain Sakura Kanazawa menelurkan kisah lain berjudul Dimendi yang bisa dinikmati di @storialco.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan menyukai perjalanan. Lebih dekat dengan saya di: Email: artriasnana@gmail.com Twitter: @artriassetiawan Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close