Non Fiksi

Masih Belajar Dari Iman Usman, Sebuah Petuah Untuk Belajar Lagi

Menggapai Hidup Bermakna Di Usia Muda

Masih Belajar Dari Iman Usman, Sebuah Petuah Untuk Belajar Lagi  – Hai kertaser , apakah Anda saat ini sedang bosan dan merasa lemah karena tidak bisa menggapai keinginan? Tentu saja semua orang pernah berada di tahap ini. Namun sebaiknya tidak perlu berlama-lama ya, segera bangkit dan raih tujuan. Apalagi sekarang sedang menjalankan ibadah puasa untuk umat muslim, tentu harus lebih semangat ya…

Berbicara mengenai usaha untuk mencapai tujuan atau cita-cita pastinya diperlukan kerja keras dan usaha maksimal. Bahkan dengan usaha maksimal saja terkadang cita-cita itu masih gagal diraih. Tapi itu langkah yang lebih baik daripada tidak melakukan apapun.

Belajar mengenai cita-cita, tentu tidak ada salahnya kalau kita melihat kisah perjalanan salah satu pemuda berpengaruh di Indonesia. Ya, Iman Usman menuangkan kisah perjalanan kesuksesannya lewat buku Masih Belajar yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku dengan tebal 224 halaman ini masuk masa pre-order dari tanggal 14 sampai 19 Mei 2019 dan akan resmi rilis 20 Mei 2019.

Iman Usman yang baru berusia 27 tahun menjadi salah satu contoh kesuksesan di usia muda. Bagaimana tidak, ia sudah mendirikan perusahaan berbasis teknologi dalam bidang pendidikan. Tidak main-main karena rintisan bisnis ini bahkan sudah memiliki ribuan pegawai. Lewat buku ini Iman ingin memberikan pemahaman pada semua masyarakat Indonesia bahwa kesuksesan dalam karir bisa memberi efek pada kehidupan sosial secara bersamaan.

Iman juga telah memiliki jam terbang tinggi sebagai pembicara dan pengajar di berbagai negara. Peraih gelar master dari salah satu universitas terbaik di dunia ini juga mampu menularkan semangat kepada generasi muda Indonesia.

Mengapa Iman Usman Masih Belajar?

Kata Iman “GUE INGIN MENINGGALKAN DUNIA YANG GUE TEMPATI DENGAN KONDISI YANG LEBIH BAIK DARI KETIKA GUE DATANG” – halaman 31.

Membaca buku ini membuat pembaca seperti menonton sebuah film yang mengisahkan perjalanan Iman Usman. Begitu banyak prestasi yang didapatnya di usia yang cukup muda. Namanya tidak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Prestasinya tidak terhitung lagi dan semuanya membanggakan. Karena banyaknya pencapaian di usia yang masih muda, pembaca akan dibuat geleng-geleng kepala. Ya, tentu saja semua orang akan bertanya, “Bagaimana mungkin?”, “Kok bisa”,  “Apa sih rahasianya”

Itu tidak salah sama sekali. Bahkan justru itu adalah perlakuan wajar karena “orang-orang sukses pasti meninggalkan jejak.” Juga merupakan tabiat orang sukses atau yang dianggap menginspirasi untuk membuat atau dibuatkan buku yang berisi riwayat hidup mereka sendiri. Orang sukses terbiasa  untuk tidak menyembunyikan rahasia sukses mereka. Tentu itu karena kesadaran bahwa di balik sukses ada kerja keras, penuh peluh keringat, kegagalan-kegagalan, penolakan, dan air mata sebagai bayaran juga mata uang.

Buku ini mengajak kita sebagai pembaca untuk melihat Iman Usman secara pribadi, sisi yang jarang diekspos dari ke-hingarbingar-an Iman sebagai seorang pemuda penuh tuaian prestasi. Diajak untuk melihat belakang layar kesuksesannya, bagaimana ia menjalani proses yang tidak pendek, sebentar dan mudah. Termasuk di dalamnya adalah bagaimana ia dihina, mengalami rasa takut, bagaimana ia menemukan mimpinya dan memeliharanya, membangunnya sedikit demi sedikit, juga pemikiran-pemikirannya, serta bagaimana dan kenapa Iman bekerja keras dan pantang menyerah sehingga menjadi seperti sekarang.

Dibawakan dengan gaya khas anak muda, didukung ilustrasi-ilustrasi kekinian yang bertaburan di sepanjang buku membuatnya dinamis, tidak membosankan dan benar-benar memanjakan pembaca.

Ya, dibalik semua itu Iman Usman juga menegaskan kepada kita bahwa ia Masih Belajar

Yuk, jangan berpuas diri dengan pretasi yang sudah didapatkan dan jangan menyerah jika belum mencapai cita-cita. Mari membaca Masih Belajar karya Iman Usman yang akan memberikan kita secercah inspirasi dan motivasi untuk lebih maju lagi…

Kata Mereka Tentang Masih Belajar

“Sudah cukup lama saya mengenal Iman sebagai teman yang luar biasa. Tapi buku ini membongkar diri Iman yang sesungguhnya. Membaca halaman demi halamannya, saya tersentuh dengan perjalanan Iman untuk memberi dampak bagi hidup orang lain. Tidak ada keraguan bahwa buku ini juga akan menginspirasi Anda.” – Maudy Ayunda (Aktris, Penyanyi, Penulis, Pelajar)

“Seorang pemimpin harus memiliki ketulusan berbagai seperti seorang guru, dan kerendah-hatian serta rasa ingin tahu untuk terus belajar seperti seorang murid. Iman adalah contoh role-model yang ideal untuk filosofi tersebut. Lewat buku ini kita akan dibawa melihat berbagai cuplikan pengalaman hidup dan pemikiran Iman, mengingatkan bagaimana kerja keras dan konsistensi tidak akan pernah gagal dalam mewujudkan impian besar menjadi kenyataan.” – Wiliam Tanuwijaya (Co-Founder, CEO Tokopedia).

“He’s definitely the one that you must look up to. Lewat buku ini, lo bakal tahu kenapa!” – Iqbaal Ramadhan (Aktor, Musisi)

Detail Buku

Masih BelajarJudul : Masih Belajar

Penulis : Iman Usman

Jumlah Halaman : 224

Tanggal Terbit : 20 Mei 2019

ISBN : 9786020628929

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Mengenal Iman Usman

Iman Usman Iman Usman adalah pengusaha muda yang lahir tahun 1991 dan telah mendapatkan banyak penghargaan internasional, antara lain: UNICEF Young Innovator to Watch 2015, Forbes 30 Under 30 Asia 2016, dan MIT Solve Award 2017. Ia mulai menggagas berbagai ide luar biasa sejak usia 10 tahun dan mengikuti berbagai konferensi sebagai pembicara di berbagai negara. Namanya sudah tidak asing lagi di negara-negara kawasan Asia, Eropa dan Amerika. Lulus dari Columbia University dan mendapatkan gelar master dengan prestasi summa cumlaude. Ruangguru adalah sebuah terobosan bisnis pendidikan bersama kawannya Belva Devara dan menjadi salah satu platform pendidikan terkenal di Indonesia.

Penulis Artikel : Sandi Anugrah

Sandi Anugrah Banyak menghabiskan waktu bersama sendiri dan kopi. Mengidap kecoa-terbang-fobia dan secara umum punya sejenis ketakutan pada beragam serangga. Bukan seorang pecandu buku garis keras, sekedar hobi seperti menikmati kopi. Berniat menjadi penulis setelah yakin tidak punya bakat ramah korporat sekaligus dikutuk menjadi anak super rumahan. Punya sedikit bakat mengeluh dan mengutuk keadaan di sekitarnya yang ingin diasah dengan memperbanyak jam terbang. Sedang menempuh qlc (quarter life crisis) dan dibingungkan antara 2 pilihan: apakah tetap idealis atau menjadi pragmatis.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan menyukai perjalanan. Lebih dekat dengan saya di: Email: artriasnana@gmail.com Twitter: @artriassetiawan Instagram: @artriassetiawan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close