Travelling

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Travelling Bersama Buku

Apakah teman teman sudah menyiapkan liburan akhir tahun? Ya, kurang tiga hari lagi kita akan memasuki tahun 2018.Jadi jangan lupa ajak buku ini liburan bersamamu di akhir tahun 2017 ya. Bagi semua pembaca buku pergantian tahun bisa menjadi awal untuk memulai resolusi membaca buku, memasukkan daftar buku atau bahkan jumlah buku yang akan dibaca untuk tahun depan. Tapi bisa juga meninggalkan tahun 2017 bisa menyedihkan jika harapan jumlah buku yang dibaca tidak tercapai. Menyesal sudah pasti, tapi waktu tidak akan kembali. Jadi, ajak buku ini liburan bersamamu di akhir tahun 2017.

Jadi tinggalkan penyesalan dan mari bergerak sekarang. Pertama jika sudah menyiapkan rencana perjalanan akhir tahun, maka jangan hanya travelling saja ya. Jangan lupa menikmati buku selama perjalanan baik dengan bus, kereta api atau pesawat. Untuk bookstagramer momen perjalanan akhir tahun sekaligus bisa jadi waktu yang tepat untuk mengambil foto dan pasang deh di Instagram.

Oke jadi temen-temen sudah menyiapkan berapa judul buku buat jadi teman liburan nanti? Untuk yang masih bingung tim editor sudah menyiapkan beberapa rekomendasi yang layak dan jadi buku wajib akhir tahun. Kali ini tim editor baru menyiapkan 5 judul buku, tapi baru buku yang berbahasa Inggris ya. Oke, mari kita simak ulasan buku wajib akhir tahun 2017

  1. TURTLES ALL THE WAY DOWN BY JOHN GREEN

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Buku pertama adalah karya terbaru dari John Green yang berjudul Turtles All The Way Down. Buat penggemar buku The Fault in Our Stars buku ini wajib juga dibaca ya. Sampai sekarang buku ini sudah mendapatkan rating sebesar 4.15 dari 10,520 Reviewer dan masuk dalam chart Best Seller di Amazon. Buku ini diawali dengan cerita Aza Holmes, seorang remaja bermasalah yang tinggal di Boston. Aza mulai mencari seorang miliarder yang bernama Russel Pickett dengan harapan bisa mendapatkan hadiah sebesar $ 100.000. Lelaki ini tiba-tiba menghilang setelah terlibat penipuan dan penyuapan.

Pencarian itu membuat Aza bertemu dengan putra Russel Pickett yang bernama Russel Davis. Tentu saja remaja ini sangat kaya dan berhak memiliki sebuah rumah besar yang sangat mewah. Tapi Davis memiliki masalah karena masih sedih dengan kepergian ibunya yang meninggal sembilan tahun yang lalu. Dan sekarang harus menghadapi masalah ayahnya yang menghilang. Oke, jika kamu masih terbayang-bayang dengan novel John Green lima tahun lalu sebaiknya kamu mulai membuka diri.

Cerita dalam buku ini awalnya sangat berdekatan dengan misteri, petualangan dan kemudian diikuti dengan perkembangan ke arah cinta remaja. Kemudian John Green sebenarnya ingin menonjolkan cerita masalah mental yang di derita oleh Aza. Beberapa bagian seperti diulang dan ini menjadi ciri khas novel yang mengambil latar belakang mental. Ketakutan dan pengulangan menjadi bagian yang utama. Tapi diluar semua kekurangan itu novel ini menjadi karya yang hebat karena biasanya novel yang mengambil masalah mental selalu membosankan. Jadi coba pertimbangkan untuk baca buku ini diakhir tahun nanti ya.

  1. ORIGIN BY DAN BROWN

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Novel terbaru Dan Brown yang resmi terbit 3 Oktober 2017 ini memang langsung mengundang perhatian dunia. Jika kamu sudah membaca beberapa karya Dan Brown maka sekarang saatnya bersiap-siap untuk mendapatkan tantangan yang lain. Dimulai dengan penemuan Edmond Kirsch seorang ahli komputer. Kirsch memiliki rencana untuk mengungkapkan sebuah temuan ilmiah dan memanggil beberapa kaum cerdas ke museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol. Temuan ini terkait dengan semua hal yang ditentang dalam agama.  Misteri dimulai ketika Robert Langdon yang menjadi penonton dalam presentasi Kirsch ingin membuka power point Kirsch dan memiliki rencana untuk membuka secara online. Kode-kode unik mulai akan dibuka sejak hal ini terjadi dan menjelaskan bahwa buku ini memiliki latar belakang ilmu sains yang kuat dan hal-hal yang rumit.

Peringatan: tidak disarankan untuk kamu yang ingin membaca kisah manis dan tidak rumit. Membaca ini akan membawa pikiran untuk ikut membuka misteri dan jawaban-jawaban atas ancaman oleh tokoh utama.

  1. THE SUN AND HER FLOWERS by RUPI KAUR

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Oke, kita lupakan sejenak histeria Milk and Honey karya Rupi Kaur. Beberapa waktu lalu buku ini memang menghiasi foto ribuan bookstagramer. Entah karena covernya yang unik atau isinya. Dan sekarang Rupi Kaur juga membuat semua orang terlena dengan sekuelnya yang berjudul The Sun And Her Flowers.

Kali ini semua isi puisi tidak jauh dari hubungan manusia, ekplorasi cinta yang mendalam, perasaan kehilangan, penyaki dalam jiwa dan semua dirangkai dengan cara yang unik, membuat hati tersentuh, dan jalinan yang sangat indah. Setiap puisi yang panjang meninggalkan tali yang rumit tapi juga indah. Bisa dikatakan jika isinya memang lebih dalam. Dan pada bagian kedua ada cerita dimana Rupi Kaur yang berasal dari India bisa bermigrasi ke Kanada.

Pada bagian itu juga membuat perasaan tersentuh karena setiap imigran pasti merasa malu untuk mengakui hal yang sebenarnya. Pengorbanan dan kerja keras orang tua Rupi, juga bagaimana bahwa ibu Rupi sama sekali tidak pernah meninggalkan identitas India-nya.

Kemudian hal-hal yang menarik lain adalah tema yang diangkat dengan perasaan terbuka. Semua menjadi unik karena kita akan menemukan masalah seperti pemerkosaan, pembunuhan bayi, imigrasi, penyakit jiwa, seksual, dan kesakitan.

Memang sedikit sulit untuk dimengerti, tapi ini salah satu karya yang akan membebaskan kita dari jeratan puisi-puisi yang romantis dan “bikin baper”

  1. THE ROOSTER BAR by JOHN GRISHAM

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Saat awal kita akan bertemu dengan tokoh yang bernama Zola Maal, Mark Frazier, Gordy Tanner dan Todd Lucero yang semuanya sedang menghadapi semester akhir di Foggy Bottom Law School, Washington D.C. Keempat tokoh ini ingin menjadi pengacara sukses. Namun mereka melakukan kesalahan dengan memiliki hutang dan Gordy menjadi yang terburuk. Gordy menderita bipolar lalu kehilangan obat. Namun sejak itu Gordy menjadi salah satu tokoh yang membuka rahasia Foggy Bottom School. Ia ingin mengungkap beberapa fakta bahwa sekolah ini dibuat untuk menghasilkan uang yang sangat besar.

Tapi celakanya, mungkin itu tidak ada bagian untuk mahasiswa. Akhir buruk bagi Gordy setelah Ia melompat dari Arlington Memorial. Laly Mark, Zola dan Todd memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah. Diam-diam mereka mendirikan Rooster Bar. Mereka bergerak dengan nama palsu untuk menemukan tokoh-tokoh yang tersakiti dan membawa kasus ke pengadilan.

Lepas dari semua cerita itu, dalam buku ini John Grisham membuat alur plot yang sangat menarik. Kisah-kisah yang tidak terduga dan terkadang juga membuat kita benci. Namun penulis ini bisa membuat kita menerima mengapa alur dibuat seperti itu.

  1. HILLBILLY ELEGY: A MEMOIR OF A FAMILY AND CULTURE IN CRISIS BY J.D.VANCE

Ajak Buku Ini Liburan Bersamamu Di Akhir Tahun 2017

Jika kamu merasa sangat lemah dan tidak berdaya, maka cobalah melihat kisah J.D Vance. Cerita hidupnya tidak selalu putih tapi juga tidak selalu hitam. Saat baru berusia sebelas tahun, ibunya yang mengalami kecanduan narkoba membawa mereka ke sebuah pertanian dan ada kisah dimana Ia diancam untuk dibunuh. Kemudian saat berumur delapan belas tahun, Vance berhasil melarikan diri. Bergabung dengan marinir dan pergi ke Irak. Lalu meneruskan pendidikan hingga menjadi sarjana Hukum dari Universitas Yale. Sejak itu Ia mendaparkan pekerjaan yang lebih baik.

Catatan memoar Vance akan membawa kita berpetualang ke berbagai lapisan masyarakat, krisis sejak kecil dan masa lalu yang begitu tidak menyenangkan. Ada kalanya Vance menceritakan  bahwa Ia sudah terlibat dengan orang-orang yang mengalami kecanduan dan sering menjadi orang yang terusir. Juga masalah kemiskinan yang sangat buruk bahkan mungkin sejak Ia lahir. Ada banyak perilaku buruk yang terjadi pada keluarganya, mulai dari kakek dan nenek.

Jika kamu menghabiskan waktu libur tahun baru dengan keluarga,kamu bisa tahu mengapa keluarga begitu penting. Tidak ada orang yang ingin mengalami seperti J.D. Vance tapi itulah yang terjadi.

Jadi, mana buku yang paling kamu inginkan. Segera ya hubungi Nana by WA ke nomer 0821-3889-3127 jika kamu mau pesan salah satu buku itu. Jangan sungkan juga kunjungi toko kami untuk melihat stok buku baru yang  tersedia atau hubungi saja : cs@kertasbuku.com

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan menyukai perjalanan. Lebih dekat dengan saya di: Email: artriasnana@gmail.com Twitter: @artriassetiawan Instagram: @artriassetiawan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close