Women's Fiction

Review Between Me And You By Allison Winn Scotch

Between Me And You By Allison Winn Scotch (Buku Baru)

Review Between Me And You By Allison Winn Scotch layak disebut salah satu novel dengan perkawinan plot dan sudut pandang waktu yang berbeda. Dua karakter yang diceritakan adalah Ben Livingston dan Tatum Connelly. Pertama saya akan membagikan tips, jika Anda membaca cerita dengan alur yang mudah seperti sekedar maju atau mundur,  maka Anda harus siap dengan cerita ini. Anda tidak akan menemukan alur seperti itu karena Ben Livingston diceritakan dengan pandangan waktu mundur mulai dari tahun 2016. Dan Tatum diceritakan dengan waktu maju mulai tahun 1999. Jadi, jika Anda takut tidak bisa memahami, pertama siapkan kertas dan pulpen untuk mencatat alur waktu yang selalu ditulis pada sub judulnya.

Tunggu, sebaiknya Anda tidak pusing karena ini tidak sulit seperti yang Anda pikirkan. Baiklah saya akan menceritakan dengan pandangan dari bagian Ben dan Tatum.

Ben

Orang yang benar-benar ingin diakui oleh ayahnya, karena mengambil keputusan untuk mempelajari dunia kepenulisan atau lebih tepatnya script film, dimana itu yang akan membawa Ben ke dunia film di Holywood. Sementara ayahnya ingin Ia menjadi Bankir, pengacara atau pekerjaan lain dengan kedudukan yang terhormat. Masalah ini selalu disebutkan dalam setiap bagian cerita Ben dan inilah yang membuat Ben mengalami krisis sampai tersadar oleh beberapa peristiwa.

Tatum

Terjebak oleh kenyataan bahwa ibunya menderita sakit kanker hingga meninggal dunia. Tidak menyukai apa yang terjadi seperti kondisi ayahnya dan adiknya,namun sama sekali tidak membuat Ia melupakan dua orang ini. Obsesinya menjadi artis dan itu benar-benar terjadi.

Cerita Yang Terjadi

Cerita dalam kisah ini dibuat dari sudut pandang Ben dan Tatum. Setiap bagian akan menceritakan apa yang dialami oleh Ben dan Tatum. Hingga kedua kisah dan Allison membuat dua tokoh ini terlibat dalam hubungan yang serius. Ada pihak kedua yang disebutkan yaitu Amanda, dimana ini menjadi bayang-bayang bagi Tatum dan Ben. Pernikahan Ben dan Tatum diawali dengan kisah yang indah. Sampai beberapa peristiwa yang terjadi pada Leo (adik Ben), meninggalnya ibu Tatum, meninggalnya ayah Ben, semua membuat tokoh mengalami krisis. Apa yang dikorbankan? Tentu saja cerita mereka sendiri, pernikahan dan segala mimpi mereka.

Lantas apakah mereka bisa kembali? Saya tidak akan menceritakan banyak hal, tapi kisah ini memang menarik. Kegemaran Ben menulis memang tidak hanya membuatnya berhasil mendapatkan karir dalam waktu tertentu. Tapi itu juga penyelamat untuk semua hal. Allison berhasil membuat kejutan pada beberapa bagian dan ini sangat menarik.

Cerita dalam kisah ini juga sangat nyata, seperti pernikahan yang tidak hanya berisi kisah manis, tapi juga sedih, tidak sempurna dan pihak yang egois. Allison sepertinya tidak bisa berbohong dan inilah yang menjadi daya tarik Between Me And You.

Saya mencari bagaimana akhir cerita ini, karena terkadang saya juga merasa benci pada Ben dan Tatum. Di beberapa bagian penulis juga membuat saya merasa tidak sabar karena seolah-olah apa yang dilakukan oleh Ben dan Tatum sama sekali tidak bisa dimengerti. Tapi pada akhirnya semua pembaca pasti merasa puas dengan cara Allison membuat akhir kisah ini. Saya tidak bisa mengatakan apakah itu sedih atau senang tapi ini benar-benar menjadi kisah yang harus dibaca dalam sekali duduk.

Blurb

From New York Times bestselling author Allison Winn Scotch comes an honest, touching, and funny exploration of falling in and out of love, told from two perspectives—one rewinding history, one moving it forward—and each with bias and regret.

When their paths first cross, Ben Livingston is a fledgling screenwriter on the brink of success; Tatum Connelly is a struggling actress tending bar in a New York City dive. They fall in love, they marry, they become parents, and they think only of the future. But as the years go by, Tatum’s stardom rises while Ben’s fades. In a marriage that bears the fallout of ambition and fame, Ben and Tatum are at a crossroads. Now all they can do is think back…

A life of passion, joy, tragedy, and loss—once shared—becomes one as shifting and unpredictable as a memory. As the pieces of their past come together, as they explore the ways love can bend and break, Ben and Tatum come to see how it all went wrong—and wonder what they can do now to make it all right.

Jadi, Between Me And You…

Menurut pandangan saya pribadi, apa yang diceritakan dalam kisah ini memang sangat nyata. Tidak semua pernikahan bisa seindah yang kita bayangkan, termasuk saat suami mengucapkan janji ikrar pernikahan. Tapi siapa yang bisa membuat hubungan itu indah? Setiap pasangan sendiri yang akan membuat indah. Tidak perlu membuat sebuah rahasia, karena rahasia selalu berakhir buruk seperti apa yang dialami oleh Ben dan Tatum. Jadi buku yang masuk dalam kategori Women Fiction ini memang sangat layak untuk dibaca. Siapa saja bisa merasakan kisah Ben atau Tatum dan berkaca pada apa yang terjadi pada diri sendiri. Jangan khawatir meskipun cara waktu dijadikan sudut pandang yang  terlihat rumit tapi sebenarnya tidak. Justru bagi yang ingin belajar menulis, ini bisa jadi ide loh…

Info Buku

Format : Paperback

Halaman: 364 pages

Tanggal terbit:  09 Jan 2018

Penerbit:  Amazon Publishing

Imprint: Lake Union Publishing

Publication City/Country Seattle, United States

Bahasa : English

ISBN10: 1503941221

ISBN13: 9781503941229

Harga: Rp. 235.500

Pemesanan : WA Nana (0821-3889-3127)

Review Saya

Paduan plot dan kisah yang sempurna, kejujuran penulis dan isi yang bermutu. Sangat layak dibaca dalam sekali duduk.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close