Thriller& Mystery

Anna Dalam I Am Watching You By Teresa Driscoll

I Am Watching You By Teresa Driscoll

Sangat Layak

Menurut Saya

Pertama kali saya ingin membaca buku ini adalah saat mendapatkan review lebih dari 3775 di Amazon. Lalu hasil review di Goodreads dengan total nilai 4.13 dengan jumlah review sekitar 1279. Pasti penasaran bukan? Untuk seorang pendatang baru seperti Teresa Driscoll. Jadi, dimana Anna dalam I Am Watching You By Teresa Driscoll.

Dibawah ini sinopsis singkat yang mungkin juga menarik untuk teman-teman.

“When Ella Longfield overhears two attractive young men flirting with teenage girls on a train, she thinks nothing of it—until she realises they are fresh out of prison and her maternal instinct is put on high alert. But just as she’s decided to call for help, something stops her. The next day, she wakes up to the news that one of the girls—beautiful, green-eyed Anna Ballard—has disappeared.

A year later, Anna is still missing. Ella is wracked with guilt over what she failed to do, and she’s not the only one who can’t forget. Someone is sending her threatening letters—letters that make her fear for her life.

Then an anniversary appeal reveals that Anna’s friends and family might have something to hide. Anna’s best friend, Sarah, hasn’t been telling the whole truth about what really happened that night—and her parents have been keeping secrets of their own.

Someone knows where Anna is—and they’re not telling. But they are watching Ella.”

Tidak jauh dari sinopsis itu kita bisa tahu bahwa cerita dimulai setahun yang lalu. Ketika Anna bersama temannya, Sarah, naik kereta menuju London. Bertemu dengan dua laki-laki yang membawa kantong hitam dan mereka adalah orang yang baru saja keluar dari penjara. Dua laki-laki ini menggoda Anna dan Sarah.

Kemudian Ella adalah wanita yang juga ibu dan merasa tidak nyaman dengan tindakan dua laki-laki yang menggoda Anna dan Sarah. Tapi dua gadis ini sedang berpetualang. Pertama kalinya keluar dari daerah tinggal yang identik dengan daerah pertanian dan menuju London.

Ella merasa tidak baik tapi tidak bisa berbuat apa pun. Ia bukan siapa-siapa dan Ia tidak berhak melakukan apapun, termasuk melarang atau memberi peringatan. Tapi disitulah cerita dimulai. Keesokan harinya, Ella baru tahu bahwa Anna – gadis dalam kereta itu telah menghilang. Ella merasa bersalah karena itu. Ella merasa tidak bisa berbuat baik dan semua berlanjut saat Ella menerima surat ancaman.

Konsep Plot yang Menarik

Jika teman teman suka membaca novel misteri atau thriller maka plot menjadi perhatian utama. Cerita yang dibuat oleh Teresa Driscoll sangat berbeda dibandingkan novel-novel misteri lain. Pembaca dibuat mudah mengikuti cerita dengan beberapa sudut pandang yaitu: Ella sebagai saksi, Sarah sebagai sahabat, Ayah Anna, Detektif swasta. Dan meskipun plot dibuat sangat jelas dan menarik tapi sama sekali tidak mengurangi rasa penasaran pembaca. Saya sendiri mulai menebak kemana Anna, apakah Ia dibunuh sejak dari kereta, Siapa yang membunuh Anna dan mengapa.

Akhirnya sepanjang cerita pembaca akan dibuat untuk melihat alibi-alibi yang ada. Anda pasti juga ingin terus membaca karena ada banyak kunci dan petunjuk tentang Anna. Hingga separuh cerita semua rasa penasaran masih bertahan. Saya kagum dengan Teresa Driscoll yang pintar menyembunyikan rahasia Anna.

Judul dan Cerita

Sesuai dengan judulnya: I Am Watching You, saat kita membaca maka kita akan merasa memang kita seperti melihat Anna. Tapi itu tidak terjadi. Judul ini sangat berhubungan dengan akhir cerita dan seseorang yang melihat Anna. Semua itu sangat berhubungan dengan masa lalu namun jelas tidak terbaca sejak awal.

Nah kalau saya cerita banyak tentang buku ini, apakah teman teman masih mau membacanya. Jika teman-teman ingin bergabung dengan semua pembaca yang sudah memberikan review baik untuk Amazon atau Goodreads, jangan lupa novel ini layak masuk daftar bacamu ya.

Siapa Teresa Driscoll ?

Teresa Driscoll is a former BBC TV news presenter and now international #1 bestselling author. Her debut psychological suspense I AM WATCHING YOU hit Kindle NUMBER ONE in the UK, USA and Australia and is to be followed in Spring 2018 by THE FRIEND.

Teresa’s women’s fiction is already published in six languages. Her debut in this genre RECIPES FOR MELISSA was auctioned at the Frankfurt book fair between seven German publishers and her second women’s fiction title is LAST KISS GOODNIGHT.

During her long career as a journalist, Teresa worked for newspapers, magazines and television, including 15 years presenting the BBC TV news programme Spotlight. Covering crime for so long, she was deeply moved by the haunting impact on the relatives, the friends and the witnesses and it is those ripples she explores now in her darker fiction.

Teresa lives in glorious Devon with her husband and two sons and blogs regularly about her “writing life” at her website – www.teresadriscoll.com. (from Amazon)

Info Buku

Judul: I Am Watching You

Penulis: Teresa Driscoll

Halaman: 300

Bahasa : Inggris

Format: Paperback

Penerbit: Amazon Publishing

Tahun terbit: 1 October 2017

Harga: Rp. 210.000

Pemesanan: cs@kertasbuku.com atau WA 0821-3889-3127 (sudah tersedia di toko)

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close