Women's Fiction

Menyambut Kelahiran Buku Terbaru Dee Lestari, Aroma Karsa

Aroma Karsa By Dee Lestari (Digital Version)

Sebagai penikmat buku digital saya tersentak untuk menyambut kelahiran buku terbaru Dee, Lestari Aroma Karsa. Sudah beberapa waktu lalu saya melihat beberapa spoiler jika penulis terkenal Dee Lestari akan segera mengeluarkan buku. Siapa yang tidak kenal dengan penulis senior yang cukup terkenal di Indonesia ini. Saya sendiri mengkoleksi semua karya Dee Lestari, tapi ini buku digital pertama – nya yang akan saya nikmati.

Jika Anda setuju dengan saya, tentunya karya Dee Lestari memang selalu mengundang rasa kagum dan senang. Beberapa buku terdahulunya juga dikenal dengan bahasa yang berat, tapi kisah dalam judul Perahu Kertas atau Filosofi Kopi juga sangat menarik. Jadi saya percaya bahwa Dee Lestari pasti akan menyajikan kisah yang luar biasa dalam Aroma Karsa.

Kembali ke buku digital. Jika Anda terbiasa menikmati buku digital maka adanya bookslife.co yang memayungi Aroma Karsa memang patut untuk dirasakan. Saya sendiri sudah sangat penasaran bagaimana buku digital ini akan disajikan. Tentunya Aroma Karsa adalah buku digital pertama yang saya beli di bookslife.co. Jadi saya rekomendasikan untuk segera sign up disana dan beli Aroma Karsa yang baru saja dirilis sejak Rabu, 10 Januari 2018, pukul 12.00. Buku ini juga dijual dengan harga yang pas dikantong yaitu Rp.77.000 untuk Edisi Berlangganan Penuh.

Jadi, apa Anda belum yakin mau baca buku ini atau tidak? Baiklah saya cuplik synopsis Aroma Karsa dari Bookslife.co, dibawah ini:

Jati Wesi, pria 26 tahun, tinggal di TPA Bantar Gebang selama hidupnya. Ia diasuh oleh penadah bernama Nurdin Suroso yang memperkerjakan Jati sejak kecil. Di antara berbagai pekerjaan kasar yang dilakukan Jati, ada satu profesi yang paling ia banggakan, yakni peracik parfum. Penciuman Jati yang sangat tajam memampukannya meniru segala parfum dengan akurat, bahkan lebih baik.

Jati bekerja di toko parfum isi ulang bernama Attarwalla. Pemilik Atarwalla, Khalil Batarfi, adalah orang yang dianggap Jati sebagai ayah sendiri.

Pada satu sore, Jati dan seluruh karyawan Attarwalla diciduk oleh polisi.

Sebuah perusahaan kosmetik besar, Kemara, mengadukan produk parfum mereka bernama Puspa Ananta yang telah dibuat tiruannya oleh Jati dan dijual di Attarwalla. Kemara menuntut Khalil dan Jati. Kemara bersedia melepaskan tuntutan dengan syarat Jati seumur hidup bekerja buat mereka. Tak tega jika Khalil dihukum, Jati setuju.

Kehidupan Jati berubah drastis. Pemilik Kemara, perempuan 58 tahun bernama Raras Prayagung, memperlakukan Jati dengan istimewa. Hal itu menimbulkan protes keras dari Tanaya Suma, perempuan sebaya Jati yang merupakan putri tunggal sekaligus tangan kanan Raras Prayagung. Suma menolak kehadiran Jati sejak hari pertama. Diam-diam, Jati mengamati bahwa Suma memiliki kemampuan penciuman serupa dengan dirinya.

Obsesi Raras mencari tanaman mitos bernama Puspa Karsa, yang konon hanya bisa diidentifikasi melalui aroma, akhirnya mengantarkan Jati ke sebuah ekspedisi yang penuh tantangan. Semakin jauh Jati terlibat, semakin banyak misteri yang ia temukan, tentang dirinya sendiri dan masa lalu yang tak pernah ia tahu.

Setelah membaca sinopsis ini akhirnya saya sendiri menyerah untuk menebak-nebak, kemana Ibu Suri akan membawa kisah Jati. Baiklah daripada penasaran sampai jungkir balik, mari kita tunggu saja Aroma Karsa masuk Library Anda di akun bookslife.co yang akan dimulai tanggal 18 Januari 2018, setiap Senin dan Kamis.

menyambut kelahiran buku terbaru Dee Lestasi, Aroma KarsaOugh ya, dari spoiler yang diberikan Ibu Suri Dee Lestari, ternyata beliau ini juga sampai riset ke Ananda Mikola. Wah makin nggak sabar nunggu sampai tanggal 18 Januari 2018. Nggak percaya coba aja cek ke Instagram @Dee Lestari.

 

 

 

 

(Instagram : @Dee Lestari)

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

2 thoughts on “Menyambut Kelahiran Buku Terbaru Dee Lestari, Aroma Karsa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close