Teens & YA

(Info) Girls Talk , Jejak Sahabat, Sebuah Novel Duet Ernawaty Lilys dan Artrias Setiawan

Jejak Sahabat ‘Girls Talk’

Girls Talk, karena persahabatan telah membuat jejak perjalanan dalam pigura kenangan

Judul : Jejak Sahabat ‘Girls Talk’

Penulis : Ernawati Lilys & Artrias Setiawan

Penerbit : Mecca Publishing

Cetakan Pertama : 2018

Tebal : 135 halaman

Girls Talk adalah sebuah novel yang berisi 12 bagian. Setiap bagian bisa terhubung atau tidak sama sekali. Ini menjadi konsep novel yang unik karena dua pertemuan sahabat diwarnai dengan rangkaian persahabatan yang lain. Penulisan novel menggunakan bahasa yang ringan dan tidak terlalu dalam sehingga bisa membuat pembaca tidak bosan dan habis membaca dalam sekali duduk.

Hari ini angin kencang, semilir seperti di padang pasir. Bedanya, cuaca bersahabat dan tidak panas. Apa bilik 23 masih ada? Masih mengejar matahari?

Sedikit banyak kisah-kisah yang dituliskan dalam novel Girls Talk juga dilatarbelakangi oleh kehidupan dua penulis ini. Dimulai dengan perjuangan untuk menggapai impian, pertemuan dengan orang-orang baru, dunia kerja baru dengan budaya yang sangat bertolak belakang dan sebagian akhir kisah ketika berpisah dengan teman-teman.

Aku menemaninya bermalam di rumah sakit. Kami tertawa dan mengobrol bersama.

“As-Chan, apa masa depanmu?” tanyaku.

“Himitsu.” Dia melempar senyum yang menyimpan sebuah rahasia besar.

Novel Girls Talk tidak akan memberikan “pekerjaan rumah” untuk semua pembacanya. Baca novelnya dan rasakan apa yang Anda dapatkan. Sesuai dengan latar belakangnya novel ini juga mengajarkan keberanian untuk membuat keputusan paling berat dan paling beresiko untuk masa depan, karir dan pendidikan.

Jalan kehidupan tak dapat diramal meski itu bisa direncanakan. Seperti Jejak Sahabat yang meninggalkan jejaknya tapi tidak dengan kenangannya.

Bulir bening mengalir, menghantarkan kepergian sahabat yang membuatku kuat. Sahabat yang memberi warna, sahabat yang selalu berkata tentang masa depan, mirai. Mengubah pandanganku yang buram menjadi terang bahwa semua jejak kehidupan baik itu penuh tawa ataupun lingan air mata adalah tes kehidupan.

Kepada Siapa Novel Ini Ditulis?

Masa transisi dalam hidup bisa jadi masa yang paling berat. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bahkan esok hari. Novel ini menggambarkan bagaimana sebuah kisah dimulai, diakhiri, kemudian diteruskan. Teruntuk semua pembaca, isi dan konsep dari novel ini tidak lepas dari dorongan untuk berani dalam hal kebaikan. Tentu saja tidak akan ada yang tahu masa depan itu seperti apa, tapi berani dalam merancang adalah hal yang paling menakjubkan.

Penasaran khan? Langsung saja kontak bagian pemasaran novel Girls Talk di : 0822-4274-5382

Baca Juga: Interview Dengan Eernawaty Lilys Menjadi Ibu Muda Kreatif  Dalam Dunia Kepenulisan

Mengenal Penulis

Ernawati Lilys dan Artrias Setiawan adalah dua orang yang sering haha hihi mulai dari angkot sampai chatting di jaman ini. Sama-sama berprofesi sebagai content creator yang katanya jadi profesi impian kaum milenial. Ketika Ernawati Lilys disibukkan dengan urusan menjadi mentor kepenulisan sampai mengurus buku-buku muridnya, Artrias Setiawan pun sibuk mengurus web ini dan meandthebooks.com juga web-web milik perusahaan, juga tak lupa jualan buku import. Naskah novel ini sudah lama terpendam dibalik naskah-naskah lain yang sudah ditolak mentah – mentah oleh penerbit ( saking mentahnya, sampai penuh coretan merah…) dan penuh rasa syukur akhirnya novel ini terbit juga.

Saat ini duo penulis ini juga sedang menggarap karya Fantasi Anak yang entah tahun berapa akan terbit.

Baca Juga: Pulau Sae Karya Mizuki Tsujimura

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close