Romance

Info Read Bottom Up Karya Neel Shah & Skye Chatham : Ketika Email Mengendalikan Hubungan

Info Buku : Read Bottom Up

Read Bottom Up Karya Neel Shah & Skye Chatham adalah sebuah kisah novel tentang jatuh cinta yang terjadi saat masa kini (baca era digital). Ini adalah sebuah kisah yang sangat lengkap, bisa dinikmati dalam sekali duduk dan cerita unik yang tidak pernah ada sebelumnya.

Madeline dan Elliot bertemu di sebuah acara pembukaan restoran di New York City. Lalu rayuan online terjadi yang kemudian menjadi dasar romansa, sedikit menyedihkan dan memulainya tanpa awal atau akhir.

Lalu kehidupan mulai berkembang. Sebuah klik bisa menjadi diteliti dan ditafsirkan oleh teman-teman mereka. Tidak ada maksud buruk kecuali yang terbaik.

Hubungan antara Madeline dan Elliot sebenarnya sangat mendebarkan, lucu, membingungkan dan ada teman-teman yang meragukan tapi baik. Ini akan menjadi novel komedi romantis yang dilakukan dengan bertukar email secara terus menerus. Sebagai pembaca Anda bisa tersenyum, mengangguk atau bahkan tidak mengerti dengan konsep hubungan ini. Lalu di waktu yang lain Anda akan merasa senang, bertepuk tangan dan jatuh cinta dengan kisahnya.

Konsep Novel

Penulis Read Bottom Up, Neel Shah & Skye Chatham telah menuliskan cerita ini dalam konsep email yang sangat unik. Ini yang sebenarnya menarik pembaca karena belum pernah ada konsep ini. Anda tidak bisa membayangkan jika membaca novel ini akan seperti membaca email biasa. Tapi bagian yang mengejutkan dari novel ini adalah pesan-pesan yang ditulis penuh lewat email, konsep hubungan yang naik turun lewat sebuah email, dan bisa membuat pembaca berteriak ketika merasa karakter melakukan kesalahan.

Buku ini memang memiliki struktur baca cepat dimana pembaca bisa menikmati semua cerita dengan cepat tanpa perlu kehilangan momen. Konsep komunikasi online antara kedua tokoh yang terlibat seperti mewakili jaman sekarang. Interaksi pribadi antara kedua tokoh dibuat sangat terbuka, sehingga di satu sisi pembaca akan menebak atau bahkan merasa seperti mencari jawaban. Mungkin pada kesempatan lain, pembaca juga akan mengatakan oh, tentu saja tidak, dasar, menyesal, tertawa dan kata-kata lain. Apapun yang pembaca dapatkan dari novel ini adalah bahwa konsep penulisan ini benar-benar membuat sebuah gambaran hubungan pribadi.

Karakter dan Plot Cerita

Jika Anda sudah melihat karakter dalam cerita ini maka sebenarnya kedua penulis sengaja membuat sifat karakter menjadi datar. Kedua karakter ini terlibat cerita hanya karena memiliki satu motivasi. Jadi akhirnya tidak ada plot lain yang berkembang. Sungguh sebenarnya ini sebuah cerita yang benar-benar datar tapi karena itu justru akan menarik rasa penasaran pembaca.

Rekomendasi: novel ini layak untuk Anda penikmati komedi romantis, kisah romansa dan tentunya yang sudah cukup dewasa.

Read Bottom Up Karya Neel Shah & Skye Chatham
Sumber: Instagram @bukugpu

Catatan: Novel terjemahan akan diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama, tanggal 3 September 2018.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close