Romance

(Info) INVALIDITE : THE BRIDGE OF PERFECTION Karya Faradita

Info Novel : INVALIDITE

INVALIDITE: THE BRIDGE OF PERFECTION Karya Faradita  – Sangat cerdas dalam meremehkan orang lain, pandai berkelahi, dan juga mahir menyakiti perempuan adalah penjelasan paling kuat siapa itu Dewa Pradipta. Tapi kearoganannya tidak berpengaruh pada seorang gadis berpakaian kuno, Pelita Senja.

Dewa terusik oleh Pelita yang selalu menanggapi sikap kasarnya dengan senyuman. Apalagi ketika gadis itu memaksa untuk mengatur hidupnya.

Tanpa menyadari akibat yang mungkin bisa menyakiti dirinya sendiri, Dewa memulai sebuah permainan untuk menaklukkan Pelita. Karena gadis itu adalah sebuah paket lengkap bagi Dewa. Untuk memenangkan taruhan dan menyakiti sepupu tirinya.

Judul : INVALIDITE

Penulis : Faradita

Penerbit : Kubus Media

Tahun Terbit : 2018

Tebal : 404 Halaman

ISBN : 978-602-6731-15-9

Harga : Rp85.000,00

INVALIDITE adalah salah satu karya kak Faradita yang telah dibaca lebih dari 19 juta kali di platfrom baca Wattpad, yang sekaligus mengukuhkannya menjadi peringkat #1 In Romance di tanggal 10 Januari 2018. Ini adalah salah satu karya yang sangat lengkap, dengan nuansa persahabatan, sedikit kejahatan seperti pengkhianatan, keluarga, kasih sayang, cinta dan juga sedikit kocak. Pembaca pasti akan dibuat menangis, tertawa, bahagia dan sekaligus sedih. Bagi yang sudah pernah membaca karya kak Faradita, tentunya konsep seperti ini memang sangat dekat. Tapi ini berbeda dengan novel karya Faradita yang lain.

Dimulai dari dua tokoh utama yaitu Pelita Senja dan Dewa Pradipta. Kedua karakter ini memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Tapi siapa sangka justru perbedaan inilah yang membuat cerita INVALIDITE semakin hidup.

Lalu seperti novel-novel karya penulis luar, ada banyak tokoh yang terlibat mulai dari Gilvy yang menjadi sahabat Pelita dan sekaligus sepupu tiri Dewa, yang berkarakter seperti lawan Dewa dalam segala urusan. Juga ada Rendi dan Gerka yang menjadi sahabat Dewa, dan asal muasal semua konflik dalam cerita ini dimulai serta dihidupkan. Juga masih ada tokoh- tokoh yang menjadi teman karakter utama seperti Tika, Siska (yang memiliki peran antagonis dalam novel ini), David, Burhan, Jeremy, Brata dan Santoso.

Konflik, Plot dan Cerita

Konflik dan plot cerita sebenarnya dimulai ketika Pelita diperintahkan menjadi pembimbing Dewa. Pelita yang memiliki sifat sangat polos ini selalu tersenyum dengan pemberontakan dan perilaku tidak sopan Dewa. Saat konflik ini dimulai, pembaca akan dibuat geregetan dengan tingkah laku Dewa dan Pelita. Lalu ide untuk menambahkan permainan karena konflik ini memang terasa pas dalam cerita. Permusuhan Gilvy dan Dewa akan memuncak karena permainan ini. Tentu saja drama tiga tokoh ini memang melibatkan soal percintaan. Pembaca diharapkan tidak terlalu tegang karena kak Faradita juga melengkapi dengan humor-humor yang dilontarkan oleh tokoh Rendi dan Gerka.

Jadi bagian mana lagi yang tidak lengkap dalam novel ini? Novel ini pasti akan memperkaya imajinasi pembaca sekaligus siapa saja yang ingin membuat novel romance tapi tidak membosankan.

Tapi tentu saja karena unsur dalam novel ini memang beranjak dari Romance, pastilah ada adegan-adegan dewasa. Karena itu seharusnya novel ini memang untuk pembaca dewasa saja. Ya, ini sedikit peringatan saja, supaya pembaca tidak salah pilih bahan bacaan.

Cover dan Pembatas

Novel yang diterbitkan oleh Kubus Media ini memang memiliki desain cover yang sangat menawan. Pastilah jika pembaca melirik covernya, sudah pasti judul ini akan masuk kantung belanja. Namun itu disarankan setelah Anda membaca sedikit bocoran dalam blurb ceritanya.

Desain cover utama dipenuhi oleh warna hitam yang elegan. Dilengkapi dengan gambar kaki yang terbuka, juga sosok tangan berotot yang pastinya itu tangan laki-laki. Nah inilah yang mungkin dimaksudkan bahwa cerita dalam novel ini mengandung unsur cerita DEWASA. Ada dua pembatas yang dimasukkan dalam novel ini, yaitu dengan model biasa yang bergambar sama seperti cover, dan kartu cantik dengan desain penuh bunga.

Baca Juga: Review Sin Karya Faradita, God hates the sin, not the sinner

Profil Penulis

Invalidite : THE BRIDGE OF PERFECTION Karya Faradita Faradita merupakan penulis wattpad dengan nama pena Faradisme. Telah memiliki ribuan followers baik wattpad maupun instagram. Perempuan yang telah menerbitkan beberapa karya ini seringkali mengaku sebagai penulis amatir. Merasa sangat bahagia ketika novel ini sampai di tangan visual Raga yaitu Alvaro Mel, pria berkebangsaan Spanyol.

Cari tahu karya lain penulis di wattpad @faradisme dan instagram dengan nama akun yang sama. By the way, novel yang terbit setelah ini juga nggak kalah kerennya lho.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close