Puisi

Mind Platter Karya Najwa Zebian : Refleksi untuk Menghargai Diri Sendiri

Pada hari akhir, takkan ada yang menapaki perjalananmu.

Kamu harus melakukan itu.

Pada hari akhir, takkan ada yang memimpikanmu.

Kamu harus melakukan itu.

Judul : Mind Platter

Penulis : Najwa Zebian

Jumlah Halaman : 224

Terbit : 12 Agt 2019

ISBN : 9786020516899

Bahasa : Indonesia

Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia

Pre Order: 03-08-2019 – 10-08-2019

Harga : Rp. 84.150 (Berbeda-beda toko buku)

Buku Penuh Motivasi dan Inspirasi

Mind Platter Karya Najwa Zebian : Refleksi untuk Menghargai Diri Sendiri – Akhirnya Mind Platter yang ditulis oleh Najwa Zebian segera bisa dibaca dalam Bahasa Indonesia mulai tanggal 10 Agustus 2019. Sebuah buku fenomenal yang sudah diterbitkan sejak tahun 2016 ini telah mendapatkan banyak review positif dari banyak pembaca di dunia. Dengan perolehan bintang 4 dari 290 review dan 2.142 pemberi bintang di situs pembaca goodreads.com.

Mind Platter adalah sebuah kisah penuh haru dari seorang perempuan Lebanon yang datang ke Kanada pada usia enam belas tahun. Sebagai imigran ia telah mengalami nasib pahit dalam diam dan menyimpan semuanya sendiri, tapi tidak lantas membuat Najwa Zebian terpuruk dan menangisi nasib.

Karena itulah Mind Platter lahir untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang masih menangisi nasib mereka sendiri dan kurangnya rasa menghargai. Sebuah buku yang penuh dengan inpirasi yang tertuang dalam 200 puisi indah. Tidak hanya kata – kata yang dirangkai indah tapi pelajaran untuk melihat masa lalu sebagai gambaran untuk orang lain di masa depan.

Baca Juga: Sea Prayer Karya Khaled Hosseini

Kisah – kisah yang tertulis dalam bentuk syair-syair ini untuk semua orang yang merasa pernah sakit hati, tidak dihargai, melalui masa yang kelam dan semua orang yang ingin mendapatkan pelajaran baru. Pembaca bisa mendapatkan pelajaran positif dari seorang Najwa Zebian untuk melepaskan hal-hal buruk dalam hidup yang sudah dilalui dan mencoba untuk berbicara pada diri sendiri.

Kisah dalam buku ini juga berbicara dengan banyak aspek seperti kisah cinta, kisah kehidupan, persahabatan, rasa menghargai, motivasi, kesetiaan, cinta pada diri sendiri, inspirasi, tidak menyerah dan masih banyak lagi.

Satu hal yang sangat jelas dari buku ini adalah kisah puisi yang ditulis secara jujur dari kisah penulisnya yang mengalami kejadian itu sendiri. Namun kisah ini tidak akan membuat pembaca putus asa tapi justru bisa mengambil nilai-nilai positif. Setiap kata pasti akan membuat pembaca mengembangkan pikiran, merasa bersyukur, dan berimajinasi untuk menjalani masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga : Review Educated Karya Tara Westover

Rekomendasi

Untuk pembaca yang sedang putus asa, merasa sedih, merasa tidak maju, merasa kurang beruntung, merasa tidak memiliki masa depan, merasa tidak dihargai, merasa gagal dan semua perasaan buruk lain yang berhubungan dengan kemunduran. Tapi juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang bersemangat agar bisa terus menjaga diri dan tetap semangat.

Profil Najwa Zebian

Najwa Zebian
Sumber gambar: HuffPost

Najwa Zebian adalah seorang penulis, penyair, motivator, pembicara, influencer sosial media, dan guru kelahiran Lebanon. Perempuan yang memiliki paras cantik khas etnik Arab ini kemudian pindah ke Kanada tahun 2006 saat berusia 16 tahun. Keadaan yang sulit justru mendorong Najwa Zebian untuk meneruskan pendidikan sampai menjadi kandidat Doktor di Educational Leadership, Western University.

Ia mulai menulis di usia yang masih muda sebagai cara untuk mengeluarkan isi hati dan rasa tidak nyaman ketika menghadapi situasi yang sulit. Puisi dan motivasinya telah dibuat dalam bentuk video yang berhasil membuatnya mendapatkan banyak pengikut setiap hari di sosial media seperti Twitter, Facebook, Youtube, dan Instagram. Karya-karyanya pernah masuk dalam berita dunia seperti Times of India, Glamour, CBS News, The New York Times, BBC News. Dua buku puisinya yang telah menjadi best seller adalah Mind Platter (2016) dan The Nectar of Pain (2016).

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan menyukai perjalanan. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close