Non Fiksi

Info Buku “UTJT” Karya Ernawati Lilys – Rahasia Untuk Menghasilkan Uang dari Tulisan

Buku “UTJT” Ubah Tulisan Jadi Transferan Karya Ernawati Lilys

Info Buku “UTJT” Karya Ernawati Lilys – Rahasia Untuk Menghasilkan Uang dari Tulisan – Buku ingin mengingatkan saya tentang dunia kepenulisan semasa masih SMP dulu. Betapa senangnya jika sebuah karya dimuat di koran atau majalah. Saya melihat dan mendengar sendiri jika sebuah karya berhasil menembus batas media. Para penulis pemula ini tidak pernah melihat berapa banyak uang yang diterima. Tapi melihat “nama mereka” nongol di majalah atau koran adalah prestasi besar. Sayangnya dulu tak secanggih sekarang.

Bandingkan dengan kemajuan jaman sekarang. Semua orang bebas berkoar-koar di sosial media seolah itu adalah media mereka sendiri. Tidak ada seleksi atau penilaian sebelum berita atau status bisa muncul di sosial media. Karena itu banyak juga “orang-orang” yang akhirnya terjerumus pada kejahatan, jadi hatters, jadi orang yang suka menilai dan tentunya banyak juga yang ingin kehidupan pribadinya dilihat orang banyak. Ahh.., ini adalah kemajuan yang tidak terbendung lagi.

Tapi dari banyaknya kemajuan ini ternyata bisa menjadi wadah untuk mencari rejeki.

Daripada menunjukkan status diri, kenapa Anda tidak menulis?

Kenapa rasa kegalauan Anda harus dilihat orang lain hanya dari sosial media? – Bayangkan untung dan ruginya

Kenapa Anda menggerutu sendiri setelah membeli sebuah produk yang tidak memuaskan?

Dan masih banyak alasan lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Jadi ada sebuah cara yang bisa membuat Anda tidak lagi merugi. Caranya : ya cobalah menulis semua yang Anda rasakan. Kegalauan, kebahagiaan, kesedihan, dan masih banyak perasaan lain. Saat ini dunia menulis sudah sangat terbuka. Anda bisa menulis cerpen, novel, puisi, karya sastra lain, sebuah review untuk produk, review untuk aplikasi, review untuk buku dan masih banyak lain. Dunia tulis menulis itu terbuka lebar, tapi Anda harus tahu caranya. Percayalah, ketika satu saja hasil karya Anda dimuat dan tembus media, maka rasanya pasti luar biasa. Bonusnya semua itu bisa memberikan pemasukan ke rekening Anda. Berapa besarnya pemasukan dari dunia tulis menulis? Semua tergantung Anda dan karya Anda.

Penasaran khan? Bagaimana caranya untuk menghasilkan uang dari tulisan?

Stop – jangan mengkhayal!

Saat ini penulis Ernawati Lilys baru saja meluncurkan sebuah buku yang akan menguak tentang rahasia merubah jari-jari kreatif Anda menjadi lembaran dan koin-koin yang siap menuju rekening pribadi Anda. Buku yang diberi judul “Ubah Tulisan Jadi Transferan” ini akan membuat Anda belajar dari awal sampai membuktikan sendiri. Mari kita ulas sedikit tentang buku “Ubah Tulisan Jadi Transferan” ini.

Isi Buku Ubah Tulisan Jadi Transferan

Buku setebal 209 halaman yang diterbitkan oleh Mecca Publishing ini ditulis oleh Ernawati Lilys. Seorang penulis dan sekaligus mentor kepenulisan yang sudah membuktikan sendiri, bagaimana – Ubah Tulisan Jadi Transferan – Tentu saja kita tidak akan percaya jika buku ini dihasilkan dari orang biasa yang belum pernah menulis.

Menulis membutuhkan bukti, buktinya adalah karya baik itu buku, novel, cerpen, puisi, review dan artikel atau bentuk tulisan yang lain. Jadi dari tangan Ernawati Lilys yang dituangkan dalam buku ini akan memberi petunjuk lengkap dari mulai awal menulis sampai menembus batas media.

Buku ini terbagi ke dalam empat Bab yang sangat mudah untuk dipelajari. Yaitu Bab 1 : Tentang Sebuah Niat, Bab 2 : Happy Writing, Bab 3 : Gulali Penulis, Bab 4 : Reward Menulis. Kita bisa tahu jika sejak awal bab buku ini sudah menjelaskan langkah-langkah yang sangat mudah untuk diikuti.

Bab 1 yang berisi kata kunci “Niat”. Semua orang membutuhkan niat untuk memulai sesuatu. Niat juga dibutuhkan dalam dunia menulis. Misalnya saja ketika Anda berniat menulis status di Twitter, Facebook atau caption di Instagram. Entah itu niat untuk terkenal, niat untuk mencurahkan perasaan atau niat-niat yang lain. Nah jangan penasaran, karena Anda bisa menemukan alasan pentingnya memiliki niat untuk menulis di Bab 1 buku UTJT ini.

Bab 2 memiliki judul berbahasa Inggris, namun semua orang bisa tahu artinya. Ada kata “happy” yang berarti bahagia. Dan kata “writing” yang berarti menulis (proses). Nah, ini berisi bagaimana agar Anda merasa bahagia ketika menulis. Ibarat kata kalau Anda sudah merasa bahagia, menulis itu bisa seperti bertemu dengan keluarga atau teman dekat. Menulis akan membuat perasaan Anda seperti meledak sehingga kadang-kadang sulit untuk mengendalikan kecepatan link di otak dengan ujung jari di keyboard atau buku.

Bab 3 yang berjudul Gulali Penulis juga menjadi simbol yang sangat penuh arti. Jika Anda makan gulali, hasilnya makanan dari gula ini akan lengket, sulit diurai tapi pada akhirnya Anda bisa merasakan manisnya gulali setelah sampai lidah. Nah, seperti itu juga dunia menulis. Manisnya menjadi penulis itu tidak langsung. Tidak ada proses yang sederhana dari penulis sampai mencapai manisnya hasil. Prosesnya lengket seperti gulali, penuh perjuangan tapi sangat manis.

Bab 4 memiliki judul Reward Menulis. Bab ini berisi materi yang sangat lengkap tentang merubah tulisan menjadi transferan. Mulai dari draft, cara untuk memproses tulisan dan bagaimana akhirnya bisa sampai ke meja redaksi penerbit. Akhirnya tunggu, kabar baik dan kabar buruknya dari penerbit.

Sekarang sudah jelas khan, kenapa buku UTJT ini lahir dan mengapa Anda harus setidaknya membaca satu bab saja untuk mendapatkan hasilnya. Tentu saja harus baca lengkap ya biar hasilnya maksimal. Nah untuk mendapatkan buku ini caranya sangat mudah loh.

Anda hanya perlu membeli buku UTJT ini dengan harga Rp 175,000 saja. Tapi setelah Anda membeli buku ini secara PO ternyata masih banyak untung dan bonusnya loh,,yaitu:

  • Bisa ikut belajar Menulis Jadi Buku (jaminan : di akhir kelas buku Anda pasti dicetak dan publish)
  • Dapat materi kepenulisan yang lebih lengkap lagi.
  • Anda bisa menjaring rekanan yang sangat luas dengan penulis dan penerbit mayor dan minor di Indonesia.
  • Dan tentunya bisa berkenalan dengan semua orang calon penulis di seluruh Indonesia

Buku UTJT juga sudah di baca dan direview oleh mereka yang aktif dalam dunia kepenulisan seperti:

  • Naqqiyah Syam , seorang penulis, blogger dan founder Tapis Blogger
  • Ali Muakhir, penulis, penerima rekor MURI penulis produktif, peraih Adikarya IKAPI, blogger dan owner kelas nulis winnerclass
  • Milda ini, penulis, blogger, manager blogger FLP dan founder Blogger Bengkulu
  • Tendi Murti, penulis, founder KMO Indonesia
  • Dewa Eka Prayoga , dewa selling, penulis buku-buku bestseller, Founder Billionaire Corp.

Dan masih banyak lagi…

Akhir kata kertasbuku turut mengucapkan selamat kepada kak Ernawati Lilys yang sudah melahirkan UTJT. Terjawab sudah pertanyaan dari para calon penulis terkenal yang selama ini masih menyimpan hasrat mereka di hati.

Semangat menulis…

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close