Horror

(Info) Lengking Kematian, Sebuah Novel Thriller Karya Duet Penulis Lokal

Pengulas: Ani Widihastuti  / @ randombooks_

Lengking Kematian, Sebuah Novel Thriller Karya Duet Penulis Lokal  – Laras Arista, bukan hanya kehilangan popularitas dan berbagai job sebagai artis, tapi juga tersangkut sejumlah utang kartu kredit. Karena putus asa, Laras terpaksa meminta bantuan Kayla. Siapa sangka, ajakan Kayla mengambil uang di sebuah villa kawasan Puncak menjadi pemicu tragedi berdarah yang melibatkan teman-teman semasa sekolahnya dulu. Dimulai dari kematian Arjuna.

Arjuna, aktor muda yang tengah naik daun, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di villa pribadinya. Sejumlah luka tusukan di perut menyisakan teka-teki terkait pembunuhan sadis tersebut, beserta motivasi sang pelaku penebar lengking kematian yang masih buron. Laras, yang merupakan mantan kekasih Arjuna pun tidak luput dari serangan teror.

Rasa takut dan kebingungan yang melanda gadis itu membuatnya menaruh curiga pada dua orang temannya sebagai pelaku pembunuhan Arjuna. Salah satunya adalah Kayla.

Tapi, apakah dugaan Laras benar?

Judul : Lengking Kematian

Penulis : Marlina Lin & Irna Putri Bahati

Penerbit : Moka Media

Cetakan Pertama : 2018

ISBN : 978-602-51992-1-8

Tebal : viiii + 274 halaman

Harga : Rp72.000-,

Lengking kematian merupakan novel thriller karya penulis lokal yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh banyak bookstagram Indonesia. Kemunculannya seolah menjadi warna tersendiri bagi dunia novel thriller. Mengangkat tema yang dekat dengan keseharian manusia, penulis menyajikan premis-premis menjanjikan. Romantika cinta, penghianatan, persaingan bisnis, perjuangan, serta belenggu rasa yang tak sampai.

Apa yang dialami Laras memang kerap dirasakan oleh kita sebagai makhluk sosial. Bagaimana roda kehidupannya berputar dan berhenti di bawah, sedangkan gengsinya sebagai artis sulit untuk ditanggalkan. Dari situlah semua berawal hingga berujung pada kematian Arjuna, sang mantan.

Kisah tidak hanya berisi hal-hal menyeramkan, lebih banyak hal realistis. Ada Bayu yang sangat menyayangi Laras, kakaknya. Persaingan bisnis antara Arjuna dan Junaidi yang terjadi. Lalu kemunculan Kayla dan Lisa sebagai korban kebrengsekan Arjuna.

Konflik, Plot dan Cerita

Sepanjang cerita kita akan disuguhi kisah hidup Laras, Junaidi, Kayla, Arjuna, serta Lisa yang ternyata memiliki masa lalu saling berhubungan. Kisah bermula ketika Laras gagal mendapat pinjaman uang dari Kayla padahal sudah jauh-jauh ke puncak. Laras justru harus menyaksikan kemesraan Kayla dan Arjuna tepat di depan mata. Padahal Arjuna belum lama memutuskannya.

Hanya selang beberapa hari, kabar kematian Arjuna menggemparkan dunia hiburan tanah air. Kematiannya yang tak wajar semakin menambah kabar miring yang beredar. Pembaca akan diajak untuk bermain teka-teki tentang siapa pembunuh Arjuna. Siap untuk menjadi detektif dan menemukan si pelaku?

Cover

Pertama kali melihat cover ini, saya yakin kamu pasti bisa langsung menebak genre apa yang diangkat. Jika kamu perhatikan lebih teliti, ada dua objek yang mencuri perhatian. Sekilas, gambar cover terlihat seperti sosok misterius, tetapi disisi lain kamu akan melihat sebuah vila angker lengkap dengan seorang wanita yang berdiri di depan pintu. Sekali lihat saja, kover ini kental dengan aura menyeramkan. Bagian dalam novel tak kalah menarik, ada visual di setiap bab yang menggambarkan hal-hal tentang pembunuhan. Bagaimana, tertarik untuk mencicipi novel thriller lokal ini?

Profil Penulis

Marlina Lin dan Irna Bahati merupakan penulis lokal yang telah banyak menerbitkan karya baik seacara indie maupun mayor. Ini adalah karya thriller pertama bagi Kak Lina karena karya sebelumnya bergenre romance. Keduanya memiliki hobi sama yaitu membaca dan memasak. Ingin lebih dekat dengan keduanya, bisa diikuti via instagram @inamarlinalin dan @irnabahati

Mengenal lebih dekat Ani Widihastuti  / @ randombooks_

Lengking KematianHai kawan. Aku Ani Widihastuti. Kerap disapa Ani. Lahir di Kebumen, 22 September 1997. Saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta jurusan Manajemen.

Mempunyai hobi membaca, makan dan tidur. Sesekali menulis jika sedang dalam mood baik. Bisa disapa melalui akun facebook Ani Widihastuti, Instagram @randombooks_ sebagai akun bookstagram dan instagram pribadi @andisti_

Salam bahagia semua!

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close