Children

Review Kasey & Ivy By Alison Hughes, Plot Kreatif Dalam Surat

Kasey & Ivy By Alison Hughes (Pre-Order)

Pertama, aku harus cerita bahwa buku ini bisa diselesaikan dengan cepat jadi langsung buat review Kasey& Ivy by Alison Hughes, plot kreatif dalam surat. Hmm, bukan karena tidak menyenangkan tapi karena cerita buku ini benar-benar menarik. Jadi mari kita lihat apa isi di dalam Kasey & Ivy yang ditulis oleh Alison Hughes.

Tokoh utama adalah Kasey atau bernama lengkap Katherine-Charlotte, dan menurut aku lebih sesuai dengan nama Kasey seperti judulnya. Kasey telah menulis sebanyak tiga puluh enam surat pada teman dekatnya yang bernama Nina. Apa saja yang bisa ditulis dengan surat sebanyak itu? Inilah yang menjadi inti cerita dalam buku ini.

Pertama, kaki Kasey yang berumur 12 tahun telah bengkak selama lebih dari satu minggu. Kemudian bengkak itu tidak sembuh hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. Kabar buruknya Kasey harus tinggal di rumah sakit selama 1 bulan karena penyakit itu ternyata tidak biasa. Kasey mengalami infeksi bakteri tulang dan harus mendapat perawatan hingga sembuh total.

Anak sebesar 12 tahun mungkin tidak akan seberani Kasey. Tapi dokter meyakinkan bahwa Ia sudah besar dan harus tinggal di rumah sakit sendirian. Dan akhirnya Kasey masuk dalam ruangan Geriatri, dimana Ia menjadi pasien termuda. Teman-temannya adalah orang tua dan yang paling banyak diceritakan adalah Missy Wong yang berumur 94 tahun.

Lalu siapa Ivy? Ivy adalah teman yang paling setia dengan Kasey, selalu pergi bersama Kasey dan mendampingi Kasey kemana saja pergi. Jadi Ivy diceritakan sebagai cairan infus atau intravena atau IV. Penulis membuat namanya menjadi Ivy. Benar-benar ide yang kreatif.

Kasey menulis surat kepada Nina dengan bahasa yang menggelitik, mudah dimengerti dan sangat indah. Lewat surat itu Kasey menceritakan hari-hari di rumah sakit ketika tidak bisa tidur, berkeliling rumah sakit, bertemu dengan relawan untuk orang tua dan mengalami kejadian yang menakutkan, mengerikan, bercanda dan juga membuat kasey mengerti arti berani. Kasey semakin paham mengapa semua dokter mengatakan bahwa Ia sudah besar dan harus berani.

Hingga akhirnya Missy Wong meninggal dunia karena sakitnya dan membuat pembaca juga ikut merasa sedih seperti Kasey.

Bagian yang paling penting dari buku ini adalah: bahwa Kasey mengajarkan kepada kita, termasuk orang dewasa harus tabah ketika menderita sakit dan berusaha untuk sembuh dengan berobat, meskipun itu sakit. Bayangkan jika tangan kamu di infus selama satu bulan, aku sendiri baru 2 hari tapi sudah tidak tahan.

Menjadi seperti Kasey tidak mudah dan terkadang sering diremehkan orang dewasa. Dan buku ini juga memberi pandangan kepada pembaca  bahwa banyak orang-orang yang menderita di rumah sakit, tidak mendapatkan perhatian keluarga, tapi mereka masih bisa senang karena ada perawat dan dokter yang merawat dengan sepenuh hati.

Yup, buku dengan tujuan untuk umur 8 sampai 12 tahun ini sangat layak untuk anak-anak, orang tua, orang dewasa dan berapapun usia kamu. Menurut saya hal yang sangat menarik dari buku ini adalah ide membuat surat dari tokoh utama bernama Kasey kepada temannya yang bernama Nina. Ya, meskipun aku berharap bisa tahu apa balasan surat dari Nina.

Note: Aku menerima salinan dalam bentuk ebook buku ini dari NetGalley sebagai Profesional Reader. Review dibuat untuk tujuan ulasan dan tidak ada paksaan dari pihak penerbit dan penulis. #KaseyandIvy #NetGalley

Info Buku

Judul                     : Kasey & Ivy

Penulis                 : Alison Hughes

Format                 : Paperback

Halaman              : 192

Dimensi                : 12.7 x 19

Tanggal Publish    : 20 Maret 2018

Penerbit                : Orca Book Publishers

Bahasa                  : Inggris

ISBN10                : 1459815742

ISBN13                  : 9781459815742

Harga                    : Rp 170.500

Pemesanan hubungi : kertasbuku1@gmail.com atau cs@kertasbuku.com (PRE-ORDER)

Layak untuk semua usia pembaca

Format plot sangat menarik dengan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti. Sangat menarik untuk bacaan anak usia 8-12 tahun tapi juga untuk semua orang dewasa.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan senang jika Anda berkunjung ke toko buku kami. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close