Travelling

Tantangan Membaca Buku di Pantai Soge

Pantai Cantik dan Tenang Tapi Super Panas

Tantangan Membaca Buku di Pantai Soge  – Adakah yang suka membaca buku di pantai? Kebiasaan ini mungkin sudah umum untuk para turis mancanegara yang berjemur sambil membaca buku di pantai. Tapi kebanyakan kita akan menikmati pantai dengan cara yang lain, misalnya dengan bermain ombak, membuat istana pasir, bermain bola atau narsis sambil mengambil foto selfie.

Padahal Indonesia kaya dengan pemandangan pantainya yang super indah. Salah satunya adalah pantai Soge yang terletak di pesisir Pacitan. Akses menuju pantai ini sangat mudah dan jalannya juga mulus. Anda bisa menempuh perjalanan dari Wonogiri ke arah Pacitan. Mengikuti jalan dengan aspal yang halus dijamin akan membuat pengunjung terkesan dengan akses wisata ini.

Ya, pastinya kota mantan Presiden RI ke-6 ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Sepanjang perjalanan dikelilingi pemandangan bukit, pegunungan yang hijau, pohon-pohon besar di tepi jalan dan jalanan naik turun yang berkelok. Sebelum mencapai panta Soge maka Anda juga mampir ke Pantai Mbenges dan Pantai Watu Bale. Eh, jangan heran ya, sepanjang perjalanan ini kita juga akan bertemu bule-bule naik motor yang membawa papan selancar.

Hal yang paling mendebarkan sewaktu menuju pantai Soge adalah pemandangan super indah ala Amerika tapi di Pacitan. Seolah-olah jalan menuju pantai ada di atas pantai lalu bagian air akan terlihat dari ujung jalan. Padahal kalau sudah dekat sebenarnya pantai ada di sebelah kanan. Nah, langsung saja cari jalan masuk ke pantai dan jangan lupa membayar tiket Rp.5000,- per orang.

Tantangan Membaca Buku

Sesampainya di Pantai Soge Anda bisa menikmati pemandangan sambil duduk di tempat yang sudah disediakan. Anda juga bisa jajan makanan dan minuman di warung sekitar pantai, tapi jaraknya memang cukup jauh dari pantai. Sebelum membaca buku, Anda bisa menikmati keunikan pantai Soge, yaitu kubangan-kubangan air yang membentuk seperti pulau.

Pantai Soge

Dijamin sambil menikmati pemandangan ini pasti buat pecinta buku harus mengeluarkan koleksi. Nah, jika tidak mau repot-repot membawa buku, juga bisa membaca dari aplikasi Wattpad atau Kindle. Suasana asri, hangat dan panas pasti nyaman untuk membaca buku. Dan jika tidak mau berpanas-panas sebaiknya membaca buku di warung sambil minum es kelapa muda…ahh sedapnya.

Nah, kali ini saya mau juga memberi rekomendasi judul buku yang paling pas untuk suasana di Pantai Soge.

Samudera : Mencipta Semesta Untuk Oceana

Novel SamuderaYa, novel Samudera yang diangkat cerita di Wattpad karya Mulya Fitri Anggriani, rasanya pas untuk suasana pantai Soge. Novel remaja yang memiliki latar belakang cerita antara cowok tengil dan dingin. Meskipun dilengkapi dengan unsur-unsur patah hati, tapi cinta yang ditutupi dengan rasa persahabatan ini juga cukup nyaman dibaca sambil mendengarkan deburan ombak pantai Soge.

Hazel Eyes

Novel Hazel EyesYa, memang nggak salah sih kalau baca Hazel Eyes karya Cindy Viranti di tepi pantai. Kenapa? Biar rasa sedihnya hanyut sama suara ombak dan angin kencang khas Pantai Soge. Cerita pertentangan antara Raina dan Raihan dalam memahami arti cinta memang bertolak belakang. Raina terlalu santai dan ingin mendapatkan cinta sejati, sementara Raihan terlalu serius yang mencoba memberi pengertian kepada Raina dengan caranya sendiri. Siap-siap ya…

Dhirga

Novel DhirgaCerita dalam novel Dhirga karya Natalia Tan juga cukup ringan untuk di nikmati di tepi pantai. Cerita tentang cowok bernama Dhirga, cowok dingin, datar tapi ganteng khas blasteran Indonesia dan Inggris. Semua rencana yang sudah disusun rapi oleh Dhirga akhirnya hancur dan berantakan dengan kehadiran Alexa di SMA Angkasa. Sebuah teka-teki akan terjawab di akhir halaman, apakah Alexa mampu membuat Dhirga menjadi dirinya sendiri.

Nah, itu saja ya rekomendasi dari saya, tidak banyak tapi pastinya pas untuk suasana pantai Soge.

Tags
Show More

Artrias Setiawan

Mengaku orang yang tidak bisa melewatkan membaca, senang berbagi hal-hal baru tentang buku. Tidak bisa membaca buku tanpa kopi tapi sedang berusaha melupakan kafein. Bercita-cita mengunjungi perpustakaan di seluruh dunia dan senang berlibur sambil membawa buku ke jalan, pantai atau gunung. Menulis untuk blog, media online, perusahaan e-commerce dan bisnis start up. Pembaca buku, menulis review buku, dan menyukai perjalanan. Lebih dekat dengan saya di:

Email: artriasnana@gmail.com
Twitter: @artriassetiawan
Instagram: @artriassetiawan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close